Aplikasi Symbian - Anti Mosquito Bikin Ponsel Jadi 'Obat Nyamuk'

Gangguan nyamuk memang tidak nyaman, bahkan bisa mendatangkan penyakit. Biasanya serangga ini coba dilawan dengan semprotan atau obat nyamuk, namun kini mengusir nyamuk dengan smartphone juga bisa jadi pilihan.

Salah satunya dengan aplikasi untuk OS Symbian yang bernama Anti Mosquito. Sesuai namanya, Anti Mosquito ditujukan untuk mengenyahkan gangguan nyamuk-nyamuk nakal. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Ketika dijajal detikINET, antar muka aplikasi Anti Mosquito cukup sederhana. Begitu diakses, di bagian tengah terdapat tombol berlambang nyamuk untuk menyalakan aplikasi. Jika tombol ini ditekan, maka aplikasi sudah bisa difungsikan dengan tanda warna biru menyala.

Menurut pembuatnya, PicoBrothers, saat dinyalakan maka Anti Mosquito akan memancarkan bunyi frekuensi tinggi yang tidak disukai nyamuk. Bunyi ini tidak bisa didengar oleh manusia, jadi tidak akan menimbulkan gangguan.

Terdapat tiga pilihan frekuensi yang bisa dipilih di bagian bawah layar. Menurut PicoBrothers, spesies nyamuk berbeda-beda dan menanggapi frekuensi secara berbeda pula. Jadi user bisa memilih tingkat frekuensi mana yang paling tepat untuk melawan nyamuk di tempat tinggal mereka.

Diklaim pula, Anti Mosquito dapat mengusir serangga selain nyamuk. Tertarik membuktikan sendiri keampuhannya? Sebagian pengguna smartphone Nokia bisa mencobanya secara gratis dengan mengunduh di toko aplikasi Ovi Store.

*Dalam pengujiannya, detikINET menggunakan ponsel Nokia N8 dengan sistem operasi Symbian^3

Sumber : detikInet



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger