Menyingkat URL Dapat Dollar - ADF.LY

URL yang panjang sering kali membuat orang susah untuk mengingatnya. Tapi dijaman yang serba canggih sekarang, hal ini bisa dengan mudah diatasi. Selain dengan mem-bookmark sebuah halaman, bisa juga pake fasilitas untuk menyingkat url. Apalagi menyingkat url dengan adf.ly bisa menghasilkan dollar lho. Udah url jadi lebih pendek dan mudah diingat, dapat duit juga. Intinya singkat url, sebar, dan tunggu saldo bertambah.

Sambil dipelajari cara kerjanya, daftar dulu aja di adf.ly biar bisa langsung praktik.
  1. Buka dulu halaman adf.ly
  2. Klik tombol "Join Now"


  3. Isi data diri. Setelah selesai klik tombol "Join"


    Pada bagian "Account Type" pilih "Link Shinker" kalo kamu pengen nyari recehan dollar dari adf.ly atau "Advertiser" kalo kamu pengen jadi pemasang iklan di adf.ly
  4. Buka email dan klik link konfirmasi untuk mengaktifkan akun. Kira² isinya seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah pendaftaran selesai, pencarian recehan dollar siap dimulai. Ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari adf.ly. Gak cuma sekedar mendatangkan pengunjung lewat url yang udah dipersingkat di adf.ly, bahkan seorang pemilik web / blog juga bisa nyari recehan dollar lewat adf.ly. Oke sekarang aku bahas, cara apa aja yang aku pake untuk nyari recehan dollar dari adf.ly ini.

PERTAMA pake fasilitas utama dari adf.ly, yaitu menyingkat url.
  1. Masuk ke halaman paling depan di adf.ly
  2. Masukkin url yang akan dipersingkat pada kolom "Shorten a link" lalu klik tombol "Shrink!"

  3. Tinggal klik tombol "Copy" dan sebar link tersebut
  4. Kalo mau menyingkat url yang laen bisa klik tombol "Do Another!"
Domain dari hasil url yang disingkat ada 3 : adf.ly, j.gs, q.gs. Jadi gak selalu berdomain adf.ly yang mungkin udah terlalu terkenal. Untuk mengganti domain tersebut, klik tombol "View more option" tepat dibawah kolom "Shorten a link". Pilih domainnya dulu sebelom klik tombol "Srink!"


Yang KEDUA bisa dengan fasilitas semacam pop up tapi bukan pop up yang biasanya muncul pada halaman laen. Kalo iklan di adf.ly yang semacam pop up ini modelnya akan langsung membawa pengunjung web / blog langsung ke halaman iklan dengan penghitung waktu mundur 5 detik. Setelah penghitung waktu mundur habis, akan muncul tombol "Skip Ad" di bagian pojok kanan atas yang jika di klik pengunjung akan dibawa kembali lagi ke halaman web / blog yang akan dikunjungi tadi.


Yang perlu dilakukan untuk menggunakan fasilitas ini adalah :
  1. Masuk ke halaman "Tools" lalu pilih "Website Entry Script" pada menu di sebelah kiri.

  2. Copy script yang ada di sebelah kanan dan paste di halaman web / blog yang diinginkan.
Kalo gak pengen ribet bisa langsung copas script di bawah ini
<script type="text/javascript">
    var adfly_id = 1213275;
    var adfly_advert = 'int';
    var frequency_cap = 5;
    var frequency_delay = 5;
    var init_delay = 3;
    var popunder = true;
</script>
<script src="https://cdn.adf.ly/js/entry.js"></script>
Ganti angka berwarna merah dengan id kamu sendiri. Untuk mendapatkan nomor id, masuk ke halaman "Refferal". Pada gambar di bawah ini, perhatikan bagian yang aku beri kotak merah pada kolom "Your refferal link", itulah nomor id kamu. Untuk keterangan tiap baris script bisa dilihat di halaman "Tools".


Yang KETIGA, ada juga tambahan atau bonusnya. Yaitu dengan mencari refferal se-banyak²-nya. Dengan menyebar link refferal atau dengan banner, fasilitasnya udah disediakan di halaman "Refferal". Kamu akan dapet komisi 20% dari pendapatan refferal kamu, dan juga 5% dari harga iklan yang dipasang oleh refferal kamu.

Rekening yang bisa dipake untuk menerima pembayaran saat ini cuma 3, yaitu PayPal, Payza, Payoneer. Untuk pengguna Paypal dan Payza minimum withdraw nya $5 sedangkan untuk pengguna Payoneer minimum withdraw nya $10. Pembayaran akan otomatis ditransfer setiap awal bulan kalo saldonya berada di atas minimum withdraw. Kalo belom mencapai minimum withdraw akan diakumulasikan dengan bulan berikutnya sampe saldo minimum terpenuhi. Gak perlu request, karna pembayaran dilakukan secara otomatis oleh sistem. Buat ngilangin pikiran kalo adf.ly ini scam, monggo dicek bukti pembayaran yang aku terima dari adf.ly di sini.

Rincian pendapatan yang akan diperoleh member ditentukan oleh dari mana pengunjung tersebut, iklan apa yang dilihat, dan pake apa dia (komputer / hp). Komisi terbesar bisa didapetin kalo pengunjungnya berasal dari Amerika Serikat dan yang terkecil kalo pengunjungnya berasal dari Vietnam. Untuk rinciannya bisa dilihat di sini.

Nah biar lebih jelas, sumber dana yang dipake oleh adf.ly untuk membayar para membernya berasal dari iklan yang masuk. Iklan² tersebut tampil pada saat url yang udah kita singkat tersebut diklik, sebelom akhirnya masuk ke halaman yang dituju. Jadi masuk akal kan kalo dengan menyebar url yang udah disingkat di adf.ly bisa membuat kita dapet recehan dollar? 

Calon pengunjung memang seperti dipaksa untuk melihat iklan (minimal 5 detik) sebelom masuk ke halaman tujuan. Kenapa minimal 5 detik? Karna ada penghitung waktu mundur di bagian pojok kanan atas, setelah penghitung waktu mundur habis, akan muncul tombol "Skip Ad" untuk melanjutkan ke halaman tujuan.

Ada 2 pihak yang udah pasti diuntungkan, ada 1 pihak yang belom tentu diuntungkan tapi gak akan dirugikan dan ada 1 pihak lagi yang bisa jadi diuntungkan tapi bisa juga dirugikan.
  1. Pihak adf,ly diuntungkan ketika ada pemasang iklan. Bagaimanapun curangnya member, tetap gak akan merugikan pihak adf.ly karna (biasanya) harga iklan biayanya dihitung per view.
  2. Pihak pemasang iklan diuntungkan setiap iklannya ditampilkan dan dilihat. Hal tersebut akan membuat produknya lebih terkenal dan akhirnya pendapatan pemasang iklan juga meningkat. Pemasang iklan gak akan dirugikan meskipun kadang iklannya gak dilihat semua (hanya 5 detik) dan udah ditinggalkan menuju halaman tujuan utama. Karna memang biaya iklannya tergolong murah dan kalo ada pengunjung yang menutup halaman iklan kurang dari 5 detik akan dianggap bonus, gak dihitung oleh pihak adf.ly.
  3. Pihak pemilik link (member adf.ly) diuntungkan kalo ada calon pengunjung yang setia menanti jeda iklan hingga mengklik tombol "Skip Ad" sebelom masuk ke halaman tujuan. Tapi pemilik link gak akan pernah dirugikan karna adf.ly kan merupakan (katakanlah) bonus, bukan pendapatan utama. Namanya juga recehan.
  4. Pihak pengunjung akan diuntungkan saat dia benar² menemukan apa yang dia cari setelah sebelomnya harus rela menunggu iklan dari adf.ly. Tapi akan merasa dirugikan jika ternyata halaman yang dikunjunginya tersebut ternyata gak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Mungkin harus melewati iklan serupa lagi, atau mungkin (jika download) ternyata file yang di download gak sesuai. Rugi waktu udah pasti, mungkin juga rugi kuota.
Nah sebaiknya yang namanya iklan itu jangan ditempatkan secara membabi buta demi mengejar recehan yang akhirnya malah bikin pengunjung males balik lagi. 1 tujuan 1 iklan udah cukup. Juga jangan asal nembak keyword (demi mengejar penayangan iklan, apa lagi iklannya berlapis) tapi ternyata isi dari link tujuan tersebut ternyata gak sesuai. Coba aja bayangkan saat kamu lagi nyari sesuatu yang kamu anggap penting, saat udah dapet link nya ternyata iklan seperti adf.ly nya berlapis lapis, eee setelah masuk ke halaman tujuan ternyata isinya zonk.

Dan ini bukti pembayaran pertamaku dari adf.ly


Untuk penjelasan yang lebih detail coba aja baca² di halaman "Knowledge Base". Gak bisa bahasa Inggris? Tenang, ada Google Translate kok, meski terjemahannya kadang kurang pas, minimal bisa lebih mudah mahaminya. Selamat berjuang mencari recehan. Ingat, pasang script nya jangan membabi buta ya.



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger