Tips Mencari Keyword

Seperti yang udah diketahui para penulis blog, bahwa keyword merupakan salah satu syarat penting untuk meningkatkan ranking blog. Sebenernya susah² mudah sih mencari keyword yang bisa menyedot banyak pengunjung ke blog kita. Ada sedikit tips yang mungkin bisa digunakan meskipun keampuhannya belom terbukti, karna ini hanya berdasarkan logikaku aja :
  1. Gunakan kata kunci yang saat ini sedang menjadi trend. Karna berita yang sekarang lagi jadi trend akan banyak diburu oleh para pencari berita. Contoh pada saat tulisan ini diposting sendang marak²nya seorang polisi yang melejit namanya karna lipsing lagu India, ini membuat video ini dicari oleh banyak orang. Keywordnya : Briptu, Norman, Kamaru, Video, Polisi, Gorontalo, India, dll.
  2. Gunakan kata kunci yang jarang kita gunakan. Belum tentu kata kunci yang jarang kita gunakan tersebut jarang dicari orang. Berdasarkan pengalaman saat adikku ikut pertukaran pelajar di Amrik, salah satu syaratnya bisa menyanyikan beberapa lagu daerah. Tanpa pikir panjang langsung sowan ke mbah Google, tapi ternyata mbah Google juga sedikit kesulitan ngasih lagu yang dicari. Nah kesempatan (dalam kesempitan) ini bisa dijadikan jurus untuk membuat keyword. Keyword yang bisa digunakan : Kumpulan Lagu Lagu Daerah se Indonesia atau gunakan judul lagunya.
Masing² jurus di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan tentunya. Jurus 1 kelebihannya udah pasti postingan banyak yang cari dan berpeluang besar untuk ditemukan, kelemahannya karna sudah pasti banyak juga yang posting, jadi untuk menjadi nomor 1 di Google ditentukan oleh ranking blog. Jurus 2 kelebihannya peluang untuk menjadi nomor 1 di Google lebih besar karna jarang orang yang posting, tapi kelemahannya terdapat di susahnya nyari data yang akan di posting tersebut.

Untuk menggunakan jurus 1, mbah Google udah nyediain bala bantuan, Google Insights for Search. Dengan Google Insights for Search kita bisa bertanya keyword apa yang banyak digunakan orang di daerah tertentu, dalam rentang waktu tertentu, jenis data yang dicari, dll. Seperti pada gambar di bawah ini.
Setelah klik tombol penelusuran akan muncul keyword apa aja yang sering digunakan berdasarkan data yang kita butuhkan.
Gambar di atas merupakan keyword yang banyak digunakan oleh user di Indonesia dalam rentang waktu 2004 hingga sekarang. Tampak pada gambar bahwa kata download paling sering digunakan. Kita bisa bertanya lebih detail lagi, download apa sih yang sering dicari oleh para user? Klik aja kata download. Pertanyaan itu langsung dijawab seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Gimana, lumayan detail kan jawaban dari mbah Google? Semoga postingan ini bisa sedikit membantu pertanyaan dari Boss Arif Fayantori dan Eric Cantolan, yang penasaran kenapa blog ini bisa Menjadi Nomor 1 Di Google beberapa waktu yang lalu.



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger