Tips Mendesain Blog

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog, salah satunya pada desain. Untuk menentukan desain yang akan diterapkan pada blog, ada baiknya menentukan target dari blog tersebut terlebih dahulu. Desain blog yang penuh pernak pernik belum tentu akan membuat pengunjung tertarik bahkan betah berlama-lama membaca blog tersebut.

1. Bikin blog kamu seringan mungkin. Tujuannya agar lebih cepat dibuka pada saat pengunjung masuk pertama kali. Contohnya Blog dengan background musik memang lebih asik kelihatannya, tapi hal tersebut akan membuat loading untuk masuk ke blog lebih lama, dan membuat males pengunjung. Bikin yang sederhana aja, yang penting isinya.

2. Pilih warna² soft. Hal ini bertujuan agar mata pembaca ga' cepet lelah dan pergi. Beberapa warna yang mungkin bisa jadi pertimbangan, versi Goblogin [dot] com :

  • Situs bisnis seharusnya menyatukan warna abu-abu, biru dan putih - Dapat dipercaya dan banyak pengetahuan
  • Situs pertemanan seharusnya memakai warna ringan seperti krim dan hijau - Hangat dan memelihara
  • Situs agama seharusnya memakai warna biru muda, merah muda, ungu - Terang dan bercahaya
  • Situs keuangan seharusnya memakai warna hijau - Warna mayoritas uang yang dipakai
Intinya sich blog yang menarik dan membuat betah adalah blog yang ga' berat ngebukanya dan enak diliat. Maklum lah koneksi di Indonesia kan tergolong lambat, jadi kalo buka blog yang loading nya berat pengennya cuma cepet² mencet tombol [X] di pojok kanan atas. Nah kalo masalah enak diliat tu ga' cuma sebatas tampilan yang warna warni, tapi perhatikan juga tingkat kelelahan mata. Selamat mendesain blog..



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger