Trik Facebook-an Di Kantor Tanpa Ketahuan


Aneh juga sih kasih judulnya. Tapi emang kenyataannya gitu. Banyak kantor yang membuat peraturan "DILARANG BUKA FB WAKTU KERJA" kalo nekat bakal dipotong gajinya. Ini dikarenakan emang kebanyakan orang kalo udah FB-an jadi lupa segalanya, salah satunya lupa kerja yang berakibat pekerjaan jadi terbengkalai. Akhirnya ini berimbas ke orang laen, seperti pegawai yang rajin dan sesekali perlu refresh pikiran dengan buka FB. Ada trik kecil yang bisa digunakan untuk iseng FB-an di kantor tanpa ketahuan ni, tapi jangan keseringan ya. Gimanapun juga FB bukan yang utama.
  1. Masuk ke sini
  2. Klik tombol "Gimme dem spreadsheets!"
  3. Kalo kamu belom login di FB, akan keluar tampilan login FB pada jendela baru, login aja seperti biasa
  4. Kalo kamu udah login keluar halaman konfirmasi, klik tombol "Allow"
  5. Halaman "Beranda" akan tampil layaknya tampilan Ms Excel

Tampak pada gambar di atas penjelasan singkat untuk FB-an dengan web ini. Kalo lebih detailnya :
  • Kalo mo nyari temen, masukkin nama temen kamu di kolom "Formula"
  • Kalo mo tau sapa aja yang nge-Like status temen kamu, deketin aja kursor ke kolom "likes" di baris status temen kamu. Kalo mo lihat sapa aja yang kasih komentar di status temen kamu, deketin aja kursor ke kolom "comments" di baris status temen kamu.
  • Kalo mo liat foto temen kamu, tinggal deketin aja kursor pada nama temen kamu, maka fotonya akan tampil di bagian kanan bawah
  • Kalo mo masuk ke profil temen kamu, tinggal klik aja namanya yang ada di halaman "Beranda", kalo mo kembali ke halaman beranda, kembalikan alamat yang ada di kolom "Address" browser kamu ke http://www.hardlywork.in/spreadsheet/ 
  • Nah kalo ada atasan yang datang, tinggal pencet "Space Bar" di keyboard, tampilan langsung jadi seperti pada gambar di bawah ini. Kalo mo balik ke halaman FB setelah aman, pencet "Space Bar" lagi.
Oke kiranya hal info ini bisa dimanfaatin sebaik-baiknya. Sesekali boleh lah buka FB biar ga' stres ngadepin kerjaan terus. Tapi ya jangan keterusan sampe kerjaan terbengkalai. Ingatlah bahwa seorang pekerja digaji karna bekerja bukan karna buka FB. Tul ga'??



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger