Update Status Twitter Via Google Plus (G+)

Setelah update status Facebook via Twitter, via Koprol, via Foursquare, dan via Google Plus sekarang giliran update status Twitter via Google Plus. Sekali dayung 2-3 pulau terlampaui, atau sekali update status dari Google Plus status di Twitter dan Facebook pun ikut terupdate.

Hanya aja status tersebut cuma muncul di Twitter aja, di Google Plus ga' muncul. Tapi ga' ada salahnya kan dicoba, gini nich caranya :
  1. Buka browser (IE, Mozilla, Chrome)
    • Misal, aku pake browser Google Chrome
    • Download dan install plug-in nya. Plug-in bisa di download di sini.
    • Klik tombol "Get Google+Tweet"
    • Muncul notifikasi di bagian bawah, klik Lanjut
    • Muncul jendela "Konfirmasi Instalasi", klik tombol "Install"
    • Jika berhasil, di bagian kanan atas akan muncul pemberitahuan
    • Untuk memastikan plugin telah terinstall, masuk ke bagian "Alat" - "Ekstensi" jika plug-in telah terpasang dengan benar di bagian Ekstensi akan muncul icon seperti pada gambar di bawah ini.
  2. Restart browser setelah plug-in berhasil terinstall
  3. Login ke Google Plus
  4. Di bagian atas, klik logo Twitter
  5. Klik tombol "Sign in with Twitter"
  6. Kalo kamu belom login di Twitter kamu, akan muncuk jendela Login Twitter, masukkin aja email dan password login Twitter kamu, kemudian klik tombol "Autirize app"
  7. Setelah login akan muncul jendela Redirect aplikasi, tunggu hingga muncul muncul halaman kedua yang menyatakan koneksi akun Google Plus kamu ke akun Twitter kamu udah berhasil

  8. Kembali ke halaman Google Plus, klik icon Twitter
  9. Klik tombol "GO!"
  10. Akan muncul tampilah home Twitter kamu, tinggal tulis status, klik tombol "Tweet this!", kemudian klik tombol refresh
  11. Cek Twitter kamu, kalo berhasil, akan muncul update status Twitter kamu yang baru, dan isinya sama. Lihat status Twitter di Google Plus (pada gambar di atas) dan status Twitter (pada gambar di bawah, isinya sama.
Gampang kan?? Nah sekarang sekali update status via Google Plus, status Twitter dan Facebook kamu udah terupdate juga, itu kalo settingan Update Status Facebook via Twitter juga kamu aktifin. Selamat mencoba..



    Loading...

    1 komentar :

    Blog Berita Aktual mengatakan... Balas Komentar

    Infonya lengkap banget. Langsung praktek nich

    Posting Komentar



     
    Powered by Blogger