Ironis, Situs Perusahaan Antivirus Disusupi Hacker

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan antivirus Kaspersky dan NOD32? Ya, keduanya merupakan pembuat aplikasi keamanan komputer yang cukup tersohor. Ironisnya, kedua situs perusahaan tersebut telah berhasil dibajak peretas.

Situs yang berhasil dibobol adalah milik Kaspersky di Kosta Rika dan NOD32 yang berada di Ukrania. Sang pelaku mengklaim sudah beberapa kali menerobos ke dalam dua situs tersebut.

Ketika disambangi detikINET, Jumat (2/12/2011) sekitar pukul 11.25 WIB situs Kaspersky yang beralamatkan di kaspersky.co.cr tidak bisa diakses. Sedangkan NOD32 segera cepat tanggap dengan langsung membenahi situs mereka.
"HellO NoD32. Where is Security ?! Are U Hacked ? Yesh ! U have been Hacked Once Again :D !!! Everyday Someone Get Hacked Today is your Day. Impossible only means it has not been done..."
Tulis penyusup, sesaat sebelum situs NOD32 diperbaiki, seperti dikutip dari afterdawn.

Belum diketahui dari mana serangan tersebut berasal. Namun para penyerang mengklaim tergabung dalam kelompok hacker KhantastiC haX0r dan Shadow008, yang sebelumnya juga sempat melumpuhkan beberapa situs di wilayah India dan Bangladesh.

Sumber : detikInet



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger