Cara Mudah Download File Dari Scribd [dot] Com

Banyak artikel yang kita cari ternyata berada di Scribd [dot] com. Tapi untuk mendownload artikel tersebut ternyata lumayan susah, pada awalnya, meski udah ngikuti petunjuk yang ada dan ujung²nya di suruh bayar. Bahkan artikel tersebut gak bisa di copas. Udah gitu kalo langsung di print dari browser yang tercetak hanya halaman webnya aja, sedang artikelnya gak ikut tercetak. Padahal artikel yang udah ditemukan adalah artikel yang paling dicari².

Setelah muter² dan nanya² ke mbah Google, akhirnya nemuin juga cara downloadnya. Bahkan yang tadinya disuruh bayar, jadi gratis. Dan ini langkah² mudahnya :
  1. Setelah artikel ditemukan, perhatikan URL artikel tersebut. Misalnya seperti pada gambar di bawah ini.

  2. Pada gambar di atas jelas terlihat URL nya adalah "http://www.scribd.com/doc/60231848/Cara-Download-File-Di-Scribd-com".
  3. Perhatikan bagian URL yang berwarna merah. Itu adalah ID dari artikel yang akan di download.
  4. Masukkin ID artikel tersebut pada kolom di bawah ini kemudian klik tombol "DOWNLOAD"

      »»»
    ______
  5. Defaultnya, file tersebut akan bernama "download". Agar bisa terbaca, ubah nama file tersebut menjadi "download.pdf" atau bisa dengan nama lain. Tapi jangan lupa tambahkan ".pdf" (dot pdf) agar ekstensi file tersebut menjadi pdf.
Sedikit catatan dari blog tetangga bahwa gak semua file dari Scribd [dot] com bisa di download. Tapi sejauh ini aku coba download file dari Scribd [dot] com belum pernah menemui hambatan tersebut. Ya setidaknya dengan catatan tersebut, kamu gak kecewa seandainya ada file yang gak bisa di download dengan cara di atas. Selamat mencoba, semoga tugas²nya cepet kelar.



    Loading...

    3 komentar :

    Unknown mengatakan... Balas Komentar

    Makasih mas bagus.. Tetap berkarya dan semangat.. Sukses buat anda

    MustBhagoezt mengatakan... Balas Komentar

    @Unknown : makasih ... sukses juga buat Anda :D

    yuer mengatakan... Balas Komentar

    kang klo yg berbayar pengen gratis gmn

    Posting Komentar



     
    Powered by Blogger