Mengubah Tampilan Icon Taskbar Win XP Menjadi Win7

Tampilan Windows 7 emang tergolong asik dan adem. Mungkin ini salah satu yang menjadi alasan banyak orang ber-bondong² beralih ke Windows 7. Tapi ternyata gak semua orang bisa menikmati Windows 7 di PC atau Leppie mereka. Seperti aku misalnya, dengan memori yang cuma 512 dan proccie P4 generasi pertama menjadikan Windows  7 jadi gak asik lagi. Kenapa, lemot lah. Dan akhirnya kuputuskan balikan lagi sama Windows XP tapi kali ini dengan pemandangan Windows 7. Lumayan bikin adem mata juga sih.

Salah satu tampilan yang keliatan adem ada pada taskbar. Dengan hanya menampilkan icon (program yang dibuka) nya aja membuat taskbar gak cepet penuh dan berganti baris kalo lagi buka banyak program. Seperti pada gambar di bawah ini.
Oke, biar gak kelamaan dan nambah penasaran, langsung aja ikutin langkah di bawah ini :
  1. Download dulu software ViGlance di sini. (359kb)
  2. Setelah download, tinggal install.
  3. Nah setelah terinstall, tinggal setting sesuai kebutuhan aja.
Nyettingnya gampang banget kok. Cukup klik kanan icon ViGlance yang muncul di sebelah kiri Jam pada taskbar. Trus pilih Option.
Nah tar akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Tinggal centang / hilangkan centang sesuai kebutuhan dan klik tombol OK.


Biar lebih jelas lagi, ni aku kasih sedikit keterangannya.

  • Enable Start Orb (ViOrb). Kalo ini dicentang akan membuat start menu berubah ketika didekati mouse pointer.
  • Enable Window Thumbails (Up-To-Date). Kalo centangnya dihilangin, maka saat icon taskbar di dekatin mouse pointer, thumbnails muncul hanya berupa judul dari program yang dibuka.
  • Enable Window's Taskbar Tranparency. Jika dicentang, maka taskbar akan menjadi transparan saat dijauhi mouse pointer.
  • Enable Glide Animation. Jika dicentang, maka saat mouse pointer bergerak ke icon (pada taskbar) yang lain, maka pergerakan thumbnails nya akan terlihat dinamis.
  • Automatically Show Group Submenu. Jika dicentang, maka saat icon (pada taskbar) didekati mouse pointer, akan muncul thumbnails yang menampilkan dari group program tersebut secara otomatis (tanpa harus mengklik iconnya).

  • Start ViGlance with Windows. Jika dicentang, maka ViGlance akan berjalan otomatis pada saat Windows startup.
Gampang kan? Mungkin penjelasanku tentang menu option di atas membingungkan. Tapi aku yakin kalian akan lebih paham kalo udah nyobain sendiri. Selamat mencoba...



Loading...

2 komentar :

Anonim mengatakan... Balas Komentar

Sangat membantu sob, trims ya..

Anonim mengatakan... Balas Komentar

Mantabbbb...

Posting Komentar



 
Powered by Blogger