Resolusi Fix Gambar Sampul (Cover) Timeline Facebook

Sering kali saat mengganti gambar sampul pada timeline Facebook kita, gambar yang diupload akan terpotong. Terutama pada tinggi gambar, sedangkan untuk lebarnya biasanya bisa full sesuai pada gambar aslinya. Hal ini menyebabkan ada bagian gambar yang sebenernya ingin ditampilkan malah gak muncul. Dan tentunya hal ini membuat kita menjadi kurang puas. Tul gak?

Biasanya saat mo ganti gambar sampul, setelah foto diupload, kita diminta untuk menggeser foto. Hanya saja Facebook cuma memberikan opsi untuk geser ke atas dan ke bawah, gak bisa ke samping. Ada baiknya sebelom di upload dan dijadikan sampul pada timeline Facebook, gambar di edit dulu. Sesuaikan dulu resolusinya, agar bagian² gambar yang ingin ditampilkan bisa keliatan semuanya. Kalo aku sih biasanya pake Photoshop buat ngedit gambarnya, meski sebenernya banyak software untuk ngedit gambar. Rahasianya ada di resolusi gambarnya, 851x315 pixel. Buat resolusi gambar yang mo dijadiin gambar sampul di timeline Facebook kamu menjadi 851x315 pixel.

Contoh kasus yang terjadi seperti ini. Saat aku coba ganti gambar sampul di timeline Facebook ku, gambarku kepotong dan cuma jadi setengah badan. Padahal aku pengennya full body keliatan di gambar sampul.


Dan akhirnya setelah aku edit dan sesuaikan resolusinya, gambar sampulku bisa keliatan full body, seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Selamat berkreasi. Semoga bermanfaat.



Loading...

0 komentar :

Poskan Komentar



 
Powered by Blogger