3 Cara Merestart BlackBerry

BlackBerry yang terlalu lama menyala kadang akan membuat kinerjanya semakin menurun atau dengan kata lain jadi lemot. Salah satu penyebabnya adalah log (pada PC biasa disebut temp) yang terlalu banyak. Salah satu cara ngatasinnya yaitu dengan merestart BlackBerry. Ada 3 cara yang bisa dipake untuk merestart BlackBerry, 2 diantaranya secara soft reset dan yang lainnya dengna hard reset.
  1. Soft Reset.
    Cara ini biasanya dilakukan untuk membersihkan log. Atau pada saat menginstall / uninstall software / aplikasi. Caranya dengan menekan tombol alt + shift (aA) sebelah kanan + del. Cara ini lumayan sering dipake oleh para pengguna BlackBerry saat mereka merasa BlackBerry mereka semakin lemot.

  2. Double Soft Reset.
    Cara ini sebenernya sama dengan cara yang pertama. Cara ini dipake saat cara pertama dinilai kurang ampuh. Yaitu dengan mengulangi langkah pertama.
  3. Hard Reset.
    Karna cara ini beresiko bisa memperpendek umur batre, maka cara ini jarang dilakukan. Kecuali ke-2 cara di atas dinilai sudah gak mumpuni. Hard Reset dilakukan dengan mencopot batre selama beberapa detik (±30 detik), kemudian dipasang lagi.
Kalo saranku, jangan terlalu sering melakukan restart, baik menggunakan Soft Reset maupun Hard Reset karna :
  • Jika terlalu sering melakukan Soft Reset akan menyebabkan JVM error 102 dimana BlackBerry kamu akan terus menerus melakukan reset sampe status software normal.
  • Soft Reset berpengaruh terhadap software. Sedangkan Hard Reset berpengaruh terhadap hardware.
  • Jangan terlalu sering melakukan hard reset (misal sehari 2x) atau jangan memaksa melakukan soft reset pada saat status BlackBerry adalah "loading" atau BlackBerry sedang bekerja, jika terlalu sering maka akan terjadi error tipe 102 reload software (dimana data anda akan terhapus semua dan BlackBerry kamu tidak bisa digunakan, harus di-reload kembali softwarenya).
Lakukan restart seperlunya saja, karna BlackBerry bukanlah dewa SmartPhone keluaran Ferrari atau Ducati yang bisa diajak ngebut.



Loading...

1 komentar :

Obat Keputihan Herbal mengatakan... Balas Komentar

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Posting Komentar



 
Powered by Blogger