Ganti BlackBerry Tanpa Re-Invite PIN

Ganti BlackBerry udah pasti PIN nya juga ganti. Kebanyakan orang yang ganti BlackBerry akan membroadcast pesan ke temen² yang ada di kontaknya agar mereka menginvite PIN yang baru. Sebenernya hal ini gak perlu dilakuin karna pihak RIM udah menyertakan sebuah tool berupa BlackBerry Desktop Software disetiap telpon pintar BlackBerry yang dipasarkan. Salah satunya adalah untuk memindahkan data² dari BlackBerry satu ke BlackBerry lainnya, yaitu dengan fasilitas Switch Device.

Dengan fasilitas Switch Device tersebut, semua data² berupa kontak telpon, kontak BBM, memo, auto text, dan lain², bahkan aplikasi dari pihak ketiga bisa berpindah ke BlackBerry laen. Dengan begitu kalo kamu ganti BlackBerry gak perlu Re-Invite PIN atau ngulangin nginstall program yang udah ada di BlackBerry kamu yang lama. Cukup pake fasilitas Switch Device yang ada di BlackBerry Desktop Software maka semua data, bahkan aplikasi dari pihak ketiga secara otomatis akan pindah dari BlackBerry lama ke BlackBerry baru.

Oke, ini langkah²nya untuk memindahkan data dari BlackBerry yang lama ke BlackBerry yang baru :
  1. Pastikan komputer / laptop yang akan kamu pake udah terinstall software BlackBerry Desktop Software. Kalo belom punya bisa download di sini. Tapi biasanya BlackBerry Desktop Software udah disertakan berupa CD kecil atau ketika BlackBerry dicolokin ke komputer / laptop akan muncul 2 Drive baru dan salah satunya berupa Tool BlackBerry yang berisi BlackBerry Desktop Software.
  2. Pastikan juga komputer / laptop kamu terkoneksi dengan jaringan internet. Saat melakukan Switch Device, data di server BlackBerry otomatis akan diperbarui dan ini membutuhkan koneksi internet. Semakin cepat koneksi internet, semakin cepet pula proses Switch Device.
  3. Sambungin BlackBerry lama dan BlackBerry baru kamu di komputer / laptop.
  4. Buka BlackBerry Desktop Software yang udah diinstall di komputer / laptop.
  5. Pilih menu Device lalu pilih Switch Device...


  6. Saat muncul jendela baru, pilih BlackBerry yang lama. Saat praktek langkah² ini, aku mau transfer data dari BlackBerry Curve 9300 ke BlackBerry Torch 9810.


  7. Kalo kamu cuma pengen mindahin data² seperti kontak telpon, kontak BBM, memo, dan settingan BlackBerry pilih Device data. Kalo cuma pengen mindahin aplikasi dari pihak ketiga, pilih Third-party-applications. Kalo pengen mindahin semua ya centang semua. Setelah itu klik Next.


  8. Tunggu sampe proses backup (otomatis) selesai.

  9. Kalo BlackBerry baru kamu udah dicolokin di komputer / laptop, tinggal klik Next aja.


  10. Klik / pilih BlackBerry kamu yang baru.


  11. Tunggu sampe proses transfer data selesai.


  12. Klik tombol Finish.


  13. Terakhir kalo kamu langsung pengen menghapus data yang ada di BlackBerry lama kamu, tinggal klik tombol Delete data from previous device. Kalo gak, tinggal klik tombol Close aja. Atau kamu bisa juga menghapus data di BlackBerry lama kamu dengan cara Wipe.

Nah setelah melalui proses di atas, BlackBerry kamu yang baru siap tanpa harus woro² ke temen² kamu kalo kamu ganti BlackBerry. Selamat mencoba...



Loading...

0 komentar :

Posting Komentar



 
Powered by Blogger