21 Fasilitas Keren di iPhone


iPhone emang keren. Tapi lebih keren lagi kalo tau fasilitas yang ada di dalamnya. Karna kebanyakan pengguna iPhone yang membanggakan merknya tanpa tau seluk beluk iPhone. Hanya mengaguminya karna logonya Apel kroak. Nah biar gak sia² karna udah beli iPhone, yuk dipelajari fasilitas keren yang di tawarkan iPhone. Dan inilah 21 fasilitas keren di iPhone yang aku ketahui :
  1. Goyangkan untuk membatalkan


    Saat kita salah ngetik atau ngedit gambar, cukup goyangkan iPhone, maka kotak dialog untuk membatalkan perintah terakhir akan muncul.
  2. Nge-charge cepat dengan mode penerbangan


    Biar ngisi batrainya lebih cepet, ganti ke mode penerbangan saat nge-charge
  3. Siri akan membantu membacakan email kamu


    Cukup dengan ngucapin "Read my email", Siri akan membacakan email yang masuk dengan suara yang keras. Dan kamu juga bisa menyuruh Siri untuk membaca Email yang terbaru saja, dengan ngucapin "Read my latest email" atau mengucapkan dengan spesifik nama dari pengirim email tersebut "Do i have email from Bagus?".
  4. Cari tau pesawat yang lagi terbang di atas kamu


    Cukup dengan ngucapin kata "What flight are above me?" atau "Planes overhead", maka Siri akan memberikan daftar pesawat apa saja yang sedang terbang di atas kamu saat itu juga.
  5. Ngajarin Siri ngucapin kata²


    Kamu juga bisa ngajarin Siri saat dirinya salah menyebutkan suata kata, dengan cara ngucapin, "That's not how you pronounce [BLANK]" dan Siri akan nawarin alternatifnya. Kamu hanya cukup milih yang paling baik.
  6. Matikan musik secara otomatis


    Kamu bisa pake timer untuk mematikan musik secara otomatis. Jadi saat kamu tertidur kamu gak perlu khawatir musik terus berjalan, dan menghabiskan baterai iPhone kamu. Caranya yaitu dengan masuk kedalam timer app, dan pilih menu "When Timer Ends" pilih "Stop Playing". App The Timer akan mematikan secara otomatis musik yang berjalan saat waktu yang telah di set habis.
  7. Mempercepat musik dan video dari setengah, seperempat, dan seperdelapan kecepatan normal


    Seperti yang diketahui kamu bisa mempercepat, atau memundurkan kembali video yang sedang berjalan. Namun terkadang kamu mengalami kesulitan untuk melihat Scene yang tepat, karena kecepatan maju atau mundur yang tidak terkontrol. Sebenarnya kamu dapat mengatur kecepatannya dengan menekan, dan menahan terus tanda titik di bagian scrollbar di atas layar video, dan menslide jari kamu ke menu yang tampil ketika menahan tanda titik tersebut. Dengan cara ini kamu bisa mengatur kecepatan slide dari setengah, seperempat, hingga seperdelapan kecepatan normal.
  8. Mengambil gambar dengan tombol volume


    Terkadang sulit untuk mengambil foto dengan menyentuh "Capture Button", misalnya ketika kamu pake sarung tangan, selfie atau beberapa faktor lainnya yang membuat jari kamu gak terbaca oleh sensor layar iPhone. Sebenarnya kamu bisa mengambil gambar dengan cara menekan tombol volume di sisi iPhone kamu.
  9. Mengambil banyak gambar sekaligus


    Kalo kamu menahan tombol "Capture Button", iPhone kamu akan mengambil gambar otomatis dalam mode Rapid Shots, ataupun Burst, dengan cepat. Trik ini berguna banget, khususnya saat kamu pengen mengambil gambar dari objek yang bergerak.
  10. Melihat waktu pengiriman pesan


    Cukup dengan menggeser balon percakapan ke kiri, kamu bisa melihat waktu dari pengiriman pesan kamu, ataupun waktu saat kamu menerima pesan.
  11. Mengatur sudut kemiringan



    Pengen nggantung sebuah gambar di dinding dengan sudut yang pas? Cukup masuk ke dalam Compas App, dan geser layar ke kiri. BOOM!! iPhone kamu bisa jadi alat pengukur sudut.
  12. Buat iPhone kamu membacakan tulisan yang diblok


    Caranya yaitu dengan masuk ke menu Settings > General > Accessibility > Speak Selection, dan nyalakan. Mulai sekarang setiap tulisan yang disorot akan muncul tombol "Speak". Selain itu kamu juga bisa ngatur aksen pengucapan, dan kecepatan bacanya.
  13. Memulai kalimat baru dengan dobel klik pada spacebar


    Kapanpun kamu pengen untuk membuat kalimat baru, cukup menekan spacebar dua kali, dan iPhone kamu akan dengan otomatis membuat tanda titik, dan spasi untuk kalimat baru.
  14. Melihat kalender secara detail


    Saat kamu pake Calendar App, miringkan iPhone kamu secara horizontal, maka tampilan kalendar akan tampil lebih detail.
  15. Mengunci auto fokus dan eksposur saat mengambil gambar


    Sangat mengesalkan saat kamu mau gambil gambar, kamera iPhone kamu terus melakukan refocusing, dan terus menerus menyesuaikan ekposur. Nada dapat mengunci fungsi fokus, dan eksposur, dengan cara menekan jari kamu terus ke layar sampai muncul tulisan "AE/AF Lock"
  16. Menambahkan akhiran web dengan sekali sentuh


    Saat kamu menuliskan alamat sebuah web, kamu cukup menekan tanda titik untuk melengkapi akhiran domain ( .com, .net, .edu, dan lain - lainnya). Fungsi ini untuk menghemat waktu saat menulis domain web tujuan kamu.
  17. Cara cepat mengakses drafts email


    Fasilitas ini cuma sedikit orang yang tahu. Saat kamu pake Mail App, tahan gambar "Compose Icon" di sebelah kanan bawah layar, dan dengan cepat daftar berisi drafts email kamu akan muncul.
  18. Menyesuaikan getaran


    Kamu bisa mengatur jenis getaran notifikasi. Caranya dengan masuk ke menu Settings > Sounds > Ringtone > Vibration > Create New Vibration. Dengan ini kamu bisa tau siapa yang mengubungi atau mengirim pesan ke kamu dengan merasakan getarannya saja.
  19. Teks Otomatis


    Seperti pada telepon pintar laennya, di iPhone kamu juga bisa mendapatkan fasilitas auto text. Yaitu misal kamu ketik omg dan spasi maka otomatis tulisan omg tadi berubah menjadi Oh My Gosh!. Caranya masuk ke menu Settings > General > Keyboard > Shortcuts > Add New Shortcut. Masukkin kata, dan kepanjagannya lalu simpan.
  20. Membuat password dengan huruf (tidak hanya angka)


    Dalam pengaturan default kamu cuma bisa mengatur password iPhone cuma pake angka aja. Sebenernya kamu juga bisa membuat password kamu dengan huruf juga, caranya masuk ke manu Settings > General > Passcode Lock dan matikan "Simple Passcode." Setelah itu kamu bisa bikin password dengan huruf, dan juga angka.
  21. Menggunakan flash saat ada panggilan atau pesan yang masuk


    Kamu bisa mengatur notifikasi iPhone berupa cahaya LED Flash saat ada pesan atau panggilan masuk dengan cara masuk ke menu Setting > General > Accessibility, dan mengaktifkan menu "LED Flash for Alerts" Peringatan : Cahaya yang ditampilkan benar - benar terang.
Gimana, keren bukan? Jangan hanya terlihat keren aja saat kamu pake iPhone, kamu juga harus tau fasilitas² kerennya.



Loading...

1 komentar :

Andheka Malestha mengatakan... Balas Komentar

Asik bermanfaat banget nih, thank you bro!

Posting Komentar



 
Powered by Blogger