Mengatasi HRESULT 0xc8000222 Di .Net Framework 4

Microsoft.NET Framework merupakan perangkat lunak yang berisi kode² pemrograman dasar yang sering digunakan programer, seperti kode Save As, Copy, Paste, dll. Microsoft.NET Framework memudahkan programer dalam membuat sebuah program, karna sang programer gak perlu lagi menuliskan kode² pemrograman dasar di dalam programnya, cukup memanggil kode yang sudah disediakan dalam Microsoft.NET Framework. Microsoft.NET Framework umumnya berjalan pada sistem operasi Windows.

Sebagai contoh program Corel Draw X6 yang mewajibkan penggunanya menginstall Microsoft.NET Framework 4 terlebih dahulu sebelom menginstall Corel Draw X6. Walaupun tanpa Microsoft.NET Framework 4 program Corel Draw X6 tetep dapat terinstall, tapi cuma terinstall aja dan gak bisa dijalanin.

Setelah berkali kali sukses menginstall Microsoft.NET Framework 4, akhirnya ketemu juga dengan errornya. Kali ini pesan error yang ditampilkan adalah "HRESULT 0xc8000222".


Setelah nyari sana sini, dapet juga solusinya.
  1. Masuk ke Command Prompt (cmd) dan jalankan dengan Run as Administrator.
    Atau klik Start > All Programs > Accessories > klik kanan Command Prompt, lalu pilih Run as Administrator.


  2. Ketik "net stop WuAuServ" (tanpa tanda petik) pada Command Prompt, lalu tekan Enter.


  3. Jangan tutup command prompt tersebut. Sekarang tekan tombol Windows + R pada keyboard. Dan akan muncul jendela baru dan ketik "%windir%" (tanpa tanda petik), lalu tekan OK.


  4. Kemudian nanti akan dibawa menuju ke jendela baru. Cari sebuah folder yang namanya "Software Distribution", rename folder tersebut menjadi "SDold".


  5. Kembali ke command prompt lagi, dan ketik "net start WuAuServ" (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter.


Sekarang coba install lagi Microsoft.Net Framework 4 nya lagi. Kalo sukses akan muncul tampilan seperti ini pada akhir proses installasi.

 

Cara ini udah berhasil aku pake di sistem operasi Windows7 32bit. Untuk Windows laen belom pernah coba. Kalo ada yang pernah coba dan berhasil, makasih banget kalo mau share di kolom komentar.



Loading...

4 komentar :

rhaggill mengatakan... Balas Komentar

Keren bang infonya.must try.
Sekalian sya mau nanya bang.
Saya pake print hp, tapi sekarang ini waktu diprint hasilnya tdk sesuai dgn format ketikan,padahal ukuran kertas dan segala macam tetek bengeknya sdh saya atur.
Ada solusi bang?

MustBhagoezt mengatakan... Balas Komentar

@rhaggill : gak sesuainya gimana, ada fotonya gak? mungkin aku bisa bantu :)

rhaggill mengatakan... Balas Komentar

Gak ada bang. Cuman tulisan doang.
Pengaturan margin sdh ok,
ukuran kertas juga udah sama.
Eh pas di print,hasilnya gak karu2an.

MustBhagoezt mengatakan... Balas Komentar

@rhaggill : maksudnya gambar hasil print yang error :)

Posting Komentar



 
Powered by Blogger