10 Fakta dan Prediksi Wazzub


Ternyata ajakan gabung di wazzub belum juga berakhir. Huft, apakah akan berakhir setelah 9 April 2012 nanti, yang katanya tanggal tersebut adalah tanggal launching wazzub? Akhirnya sempat penasaran juga diriku untuk cari tau apa dan gimana wazzub itu.

Setelah muter², akhirnya dapet info juga yang lumayan bisa bikin paham. Bahwa intinya wazzub akan menjadi semacam search engine layaknya Google dan akan mempunyai layanan layaknya Facebook maupun Yahoo. Janji (hebatnya) wazzub adalah akan membayar sekian persen dari total pendapatannya kepada semua membernya.

Dan fakta² (ganjil) yang aku temukan di lapangan :
  1. Menggunakan domain dot info. Dalam TDL (Top Domain Level) dot info merupakan domain murah, bahkan di GoDaddy aja harga domain dot info merupakan domain termurah. Apa iya Google dan Facebook bisa dikalahin dengan modal kecil?
  2. Mungkin ada yang ngeyel, "Sekarang wazzub dah beralih ke dot com, tuch salah satu buktinya bahwa wazzub gak maen²". Ini ada beberapa domain yang digunakan oleh wazzub.
    • wazzub.com
    • wazzub.biz
    • wazzub.us
    • wazzub.net
    Tapi semua itu hanyalah redirect ke domain utamanya, yaitu wazzub.info. Kalo gak percaya, bisa coba dibuka wazzub.biz. Saat halaman ter-load dengan sempurna, url langsung akan berubah menjadi signup.wazzub.info/?lrRef=DFhfh yang artinya kamu sedang direfferalkan oleh user dengan id DFhfh. Perhatikan juga judul pada tiap² domain yang tampak berbeda.
  3. Keanehan lain juga terjadi pada saat membuka (misal) wazzub.net. Coba arahkan kursor mouse pada tombol login dan lihat pada pojok bawah (kiri) pada layar, disitu kamu akan lihat ke halaman mana kamu akan dibawa setelah tombol login tersebut diklik, dan ternyata kamu akan dibawa ke halaman signup.wazzub.info/login.php. Seharusnya kamu akan dibawa ke halaman signup.wazzub.net/login.php karna kamu berada di wazzub.net dan bukan di wazzub.info.
  4. Jika dicek menggunakan layanan WhoIs, tercatat GIT Global Investment Inc sebagai pemilik wazzub.info dengan alamat 7251 W Lake Mead Blvd Las Vegas Nevada 89128 US Phone:+1.7027229244. Padahal GIT sendiri terdaftar sebagai "Layanan Pribadi dan Binatu" yang gak ada kaitannya dengan search engine ataupun sosial network. Dan jika kita bertanya mbah Google tentang alamat GIT, mbah Google akan menjawab "391 Nw 179Th Ave Beaverton, Oregon 97006 US". (sumber 1, sumber 2)
  5. Gak adanya kejelasan tentang siapa yang berada dibalik wazzub. Malu kali ya adminnya wazzub?? Yang beginian ni yang bikin jurus langkah seribu berjalan dengan sebagaimana mestinya. Dari point 4 aja udah sedikit nampak cita² kaburnya dengan menggunakan jurus 1000 bayangan. Tapi kok ya nama yang diambil gak ada kaitannya. Apa iya perusahaan binatu akan mengembangkan sayapnya menjadi search engine??
  6. Katanya sih akan menjadi pesaing Google, tapi kenapa blognya menggunakan Blogger yang termasuk layanan dari Google. Udah gitu tampilannya standart, pake template bawaan. Yang lebih gak modal lagi, alamat blognya pun masih menggunakan alamat dari blogger, penampakannya bisa di cek di heywazzub.blogspot.com.
  7. Katanya juga sih akan menjadi pesaing Facebook, tapi kenapa juga menggunakan layanan dari Facebook dengan membuat fanpage di Facebook dengan nama WAZZUB International.
  8. Gak ada member area yang memungkinkan sesorang yang memiliki akun di Wazzub untuk melihat akunnya. Pada umumnya, sebuah situs yang mengharuskan seseorang sign up, pasti ada member area, untuk mengedit profil, foto, data diri, merubah password, merubah email dll. Kata OmTri.
  9. Sistem yang digunakan di Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” yang dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $$$ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dan Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.
  10. Situs dengan program seperti ini sangat rawan dengan tindakan hacking. Situs seperti ini biasanya digunakan untuk mengumpulkan data-data member melalui email dan password yang digunakan saat mendaftar disitusnya (Wazzub). Dari sini akan sangat mudah untuk melakukan tindakan hacking terhadap akun email member, karena kebanyakan orang mendaftar disebuah situs menggunakan password yang sama dengan password pada akun emailnya. Nah, dari sinilah tindakan hacking dimulai dan kalo kamu menggunakan email yang sama dengan akun Paypal, Alertpay, Liberty pada saat mendaftar disitus tersebut maka bersiaplah kehilangan aset berharga kamu. Tentunya kamu juga perlu mewaspadai hal semacam ini dan bukan tidak mungkin kalau Wazzub juga ada indikasi kesana. Kalo udah terlanjur bergabung di Wazzub sebaiknya kamu langsung mengubah password email kamu demi keamanan.
  11. Selain itu, situs-situs dengan program seperti ini biasanya hanya digunakan sebagai trik untuk menaikkan traffic (alexa) dan PageRank saja yang setelah itu situs tersebut di lelang dengan harga yang tinggi. Intinya adalah situs ini dibuat hanya untuk flipping site seperti situs Paybox dulu. Kata Mas Velli.
Prediksiku (kaya Om Dedi aja pake prediksi) kemungkinan yang terjadi dikemudian hari adalah :
  1. Munculnya iklan² yang dikirim ke email para member wazzub. Karna ada kemungkinan wazzub akan menggunakan valid email para membernya untuk berpromosi. Contohnya, mirip dengan Sofware Pemasang Iklan, yang mengirimkan sebuah iklan ke ratusan situs iklan baris dengan satu kali klik. Nah bedanya wazzub mengirimkan iklan ke ribuan bahkan jutaan email para membernya hanya dengan 1x klik. Dari situlah kemungkinan sumber pemasukkan wazzub. Perdiksi ini berdasarkan point ke-8
  2. Terjadi kehilangan akun email, paypal, alertpay, liberty, dll secara masal. Yah minimal akun tersebut akan mengirim sesuatu ke akun lain secara sendirinya, bukan dilakukan oleh pemilik sebelumnya. Prediksi ini berdasarkan point ke-9
  3. Ketika membuka situs wazzub akan terlihat tampilan yang berbeda. Bukan karna wazzub sudah launching, tapi karna udah dilelang. Dan para membernya akan melongo tanpa mendapatkan bayaran sepeserpun, sedangkan pemilik wazzub sebelumnya ber-foya² dari hasil lelang tersebut. Prediksi ini berdasarkan point ke-10.
Sedikit pesan buat temen² yang selalu setia mampir di mari. Di dunia ini gak ada yang gratis bro, kecuali kasih sayang dari orang tua kita, pipis aja bayar. Enak banget kalo orang lain yang bekerja, kita juga dapet duit. Emang departemen sosial?? Setauku, jika kita ingin mendapatkan sesuatu kita harus berusaha dan berdoa, tentunya usaha tersebut meliputi pikiran, tenaga dan modal.

O iya, kalo udah terlanjur daftar di wazzub, mendingan ganti password akun kamu yang laen, termasuk email, facebook, dll. Terutama yang passwordnya sama dengan yang kamu pake di wazzub. Ini untuk jaga² seandainya prediksiku yang ke-2 ternyata benar.

Ya Allah semoga Kau mengampuniku karna aku telah bersu'udzon terhadap wazzub



Loading...

2 komentar :

Irfiandy mengatakan... Balas Komentar

cen edan yo gus okeh wong sing kapusan.. wkwekwek

MustBhagoezt mengatakan... Balas Komentar

@Irfiandy : yah begitulah hidup.. cuma ada 2 pilihan, diapusi opo ngapusi..

Posting Komentar



 
Powered by Blogger